Andy Azisi Jadi Ketua Baru Kalam UI

Depok, 26 Juli 2023 – Keluarga Alumni Masjid Universitas Indonesia (Kalam UI) mengadakan acara Silaturahmi Akbar (Silakbar) yang berlangsung di Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Kampus Depok pada Sabtu (22/7). Selain mempererat tali silaturahmi, acara ini juga menjadi momentum penting untuk mengukuhkan kepengurusan periode baru Kalam UI.

Hasil musyawarah Silakbar memberikan amanah kepada Andy Azisi Amin (FE 87) sebagai Ketua Kalam UI periode 2023-2028. Pemilihan Andy Azisi sebagai Ketua baru ini merupakan hasil dari proses musyawarah dan pemilihan yang demokratis dalam rangka memilih pengurus yang akan bertugas untuk lima tahun ke depan.

Andy Azisi Amin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia 2016-2019 merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dalam keterangan yang disampaikan kepada media, Andy Azisi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam Silakbar dan membantu dalam kesuksesan acara tersebut.

“Kami Ketua dan Presidium Kalam UI periode 2023-2028 mengajak seluruh alumni Universitas Indonesia yang beragama Islam untuk bersama-sama berkontribusi dalam upaya memajukan Masjid UI Depok, Masjid ARH UI Salemba, almamater Universitas Indonesia, dan juga untuk kemajuan bangsa Indonesia pada umumnya,” ujar Andy Azisi.

Acara pengukuhan pengurus Kalam UI ini diawali dengan kegiatan seminar yang menghadirkan dua narasumber, yakni Andy Azisi Amin sendiri dan Ketua Umum Dewan Dakwah Islam Indonesia, Adian Husaini. Seminar Silakbar membahas topik yang sangat relevan, yaitu “Mendorong Indonesia Menjadi Negara Sejahtera, Negara Bahagia, dan Negara Religius.” Isu-isu tersebut menjadi perhatian penting dalam upaya membangun masyarakat yang lebih baik dan berdaya saing.

Kalam UI sebagai wadah yang menampung para alumni Universitas Indonesia yang pada masa kuliah atau pernah bekerja di Kampus UI Rawamangun, Kampus UI Salemba, dan Kampus UI Depok, terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Melalui kepengurusan periode baru ini, diharapkan Kalam UI dapat semakin aktif dalam kegiatan sosial, pendidikan, dan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga langkah kita bersama dalam menjalankan tugas sebagai pengurus Kalam UI dimudahkan dan diberkahi oleh Allah. Kita berharap dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan mulia bersama,” tambah Andy Azisi.

Selain pengukuhan kepengurusan periode baru, acara Silakbar juga menjadi momentum penting untuk mempererat tali silaturahmi antara para alumni Universitas Indonesia. Dalam suasana kebersamaan yang hangat, mereka saling berbagi pengalaman, ide, dan semangat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Kalam UI sebagai komunitas alumni yang memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa, terus berkomitmen untuk memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan Indonesia. Dengan kepemimpinan Andy Azisi sebagai Ketua baru, diharapkan Kalam UI dapat semakin berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *