FORNAS Jabar 2023: Cabor Lari Trail, Podium 2 Diraih Oleh Andri Herlyanto

Rancabali, Kab. Bandung – Pada tanggal 3 Juli 2023, acara Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat digelar dengan antusiasme yang tinggi. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah lari trail, dan atlet lari trail Andri Herlyanto berhasil meraih podium kedua dalam kompetisi tersebut.

Lomba lari trail FORNAS Jawa Barat tahun ini terdiri dari 15 kelas yang mencakup berbagai kategori. Di antaranya adalah 10K putra, 10K putri, 10K master putra, 10K master putri, 10K keluarga, 20K putra, 20K putri, 20K master putra, 20K master putri, 40K putra, 40K putri, 40K master-1 putra, 40K master-1 putri, 40K master-2 putra, dan 40K master-2 putri.

Andri Herlyanto turun dalam kategori 40K master-2 putra, mewakili Jawa Barat. Dengan kemampuan dan ketekunan yang dimilikinya, Andri berhasil meraih podium kedua dalam lomba tersebut. Prestasinya ini tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga Jawa Barat sebagai daerah yang ia wakili.

Andri Herlyanto merupakan seorang anggota aktif dari TDA Runners dan Cikarang Runners. Ia sering berlatih lari di daerah Sentul dan beberapa gunung di Jawa Barat bersama teman-teman komunitasnya atau bahkan berlatih sendirian. Keterlibatannya dalam komunitas lari ini telah membantunya mengasah kemampuan lari trail yang luar biasa.

Selain Andri, ada juga nama Fais Arfianto, anggota TDARunners Palu yang mewakili Sulawesi Tengah, yang berhasil meraih posisi podium kedua dalam kategori 10K Putra. Keberhasilan mereka berdua menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi dalam menjalani olahraga lari trail.

Acara lari trail FORNAS ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Walikota Bogor Bapak Bima Arya dan Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil. Keduanya turun dalam kategori 10K master putra dan menunjukkan dukungan mereka terhadap olahraga lari trail di Jawa Barat.

Kompetisi lari trail FORNAS ini diikuti oleh 13 daerah dari cabang Aliansi Lari Trail Indonesia (ALTI) di seluruh Indonesia. Rudi Sahputra, selaku Ketua TDA Runner, memberikan apresiasi yang tinggi kepada anggotanya yang berhasil meraih podium dalam event ini. Keberhasilan ini merupakan hasil dari latihan rutin dan dedikasi mereka yang tidak pernah pudar.

Tidak hanya aktif di dunia olahraga, Rudi Sahputra juga tengah berjuang sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dapil Cilodong Tapos, Depok, DPRD tingkat 2. Ia berharap bahwa prestasi yang diraih anggotanya dapat memberikan dukungan bagi kampanye politiknya.

FORNAS Jabar 2023 telah menjadi ajang sukses bagi atlet lari trail Jawa Barat. Keberhasilan Andri Herlyanto dan para atlet lainnya dalam meraih podium kedua akan memberikan inspirasi dan semangat bagi pecinta olahraga lari trail di seluruh Indonesia. Semoga prestasi ini dapat terus mengangkat nama bangsa dan memotivasi generasi muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga yang sehat dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *