Gerakan Membangun Bangsa Tanpa Konflik dengan Umat Islam sebagai Shareholder Terbesar NKRI

Dalam kancah Proxy War yang terjadi selama ini, berbagai cara telah dilakukan oleh para kekuatan besar untuk mencapai tujuan dengan memanfaatkan berbagai faham yang belum paripurna untuk menggerakan semangat jihad kaum muslimin di Indonesia. Namun, banyak umat Islam yang taklid buta bahkan seringkali meninggalkan ahlak Islam itu sendiri dalam bersikap. Mirisnya, semua ini dianggap sebagai jihad fii sabillilah. Jangankan tanpa dibayar, harus berkorban harta benda dan jiwa raga pun umat sangat siap menjadi barisan terdepan, tanpa disadari sejatinya banyak yang terjebak pada langkah semu dan menguntungkan sebagian pihak. Gagasan GEMA BATIK hadir untuk berupaya mengembalikan umat pada jihad fii sabilillah sesuai dengan karakter dasar umat Muslim yang mengedepankan ahlak dan berfikir paripurna. Tujuannya adalah agar tujuan utama menggapai ridho ilahi tetap berada di atas segalanya, dengan harapan semua pihak dapat lebih paripurna dalam berfikir sehingga hasil akhirnya adalah pembangunan serta perkembangan bangsa tanpa konflik akan dapat tercapai serta tidak mudah dijadikan alat oleh para kekuatan besar dalam kancah proxy war yang terjadi.

Latar Belakang:

Kedaulatan NKRI dengan hamparan kekayaan bumi Nusantara yang sangat eksotik menjadikan Indonesia sebagai target utama negara-negara maju dunia untuk melakukan eksplorasi sampai eksploitasi kekayaan sumber daya alam maupun sumber daya manusia demi kemajuan ekonomi serta kekuatan diplomatis bagi negara manapun yang dapat memiliki pengaruh besar di bumi nusantara. Disamping itu, keberagaman suku, agama, dan ras yang tersebar di bumi nusantara menjadi keunikan tersendiri bagi siapapun yang mencoba meraih pengaruh kuat di Indonesia.

Hal ini menjadi dasar serta landasan banyak pihak melakukan berbagai cara untuk dapat menguasai bumi nusantara yang berujung pada terjadinya potensi konflik yang sengaja diciptakan oleh satu kekuatan tertentu ataupun terjadi karena friksi beberapa kekuatan yang bertemu pada titik tertentu dalam hubungan kemasyarakatan di Indonesia. Namun, umat Islam sebagai shareholder terbesar di Indonesia adalah daftar pareto teratas untuk dijadikan sasaran konflik agar dapat memenangkan peraihan kekuasaan di bumi pertiwi ini.

Visi:

GEMA BATIK memiliki visi untuk “Menjadi sarana masyarakat yang informatif, edukatif, serta implementatif dalam membangun bangsa serta menangkal faham-faham radikalisme yang berkembang.”

Misi:

Untuk mencapai visinya, GEMA BATIK memiliki misi-misi sebagai berikut:

  1. Menghadirkan Informasi berwawasan Gema Batik melalui ceramah motivasi ataupun bacaan-bacaan positif baik offline maupun online.
  2. Melakukan Kaderisasi Aktifis Gema Batik dengan menyediakan sarana training maupun sarana aplikasi online secara masif dan terstruktur.
  3. Pembentukan koperasi GEMA BATIK sebagai sarana implementasi nyata pembangunan nasional oleh seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) secara bersama-sama.

Tujuan:

Tujuan utama dari GEMA BATIK adalah “Berperan aktif bersama pemerintah untuk berkarya nyata dalam pembangunan bangsa dan negara dimulai dari pembangunan mental & karakter bangsa sampai kepada pembangunan infrastruktur bangsa secara holistik.”

Program Kerja Gema Batik:

GEMA BATIK memiliki berbagai program kerja yang bertujuan untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan. Beberapa program kerjanya antara lain:

  1. TFT Training Literasi Berwawasan Gema Batik
  2. Website Gema Batik
  3. Penyebaran Buku “Ustadz Batik”
  4. Youtube Channel “Ustadz Batik”
  5. Program Pendirian Holding Bisnis Pembangunan “Kota Batik” seluruh negeri
  6. Training Literasi Nasional serentak seluruh kota-kabupaten
  7. Aplikasi Android Tulisan Gema Batik
  8. Ceramah Offline “Ustadz Batik”
  9. Kaderisasi Bina Mental
  10. Medsos Quotes & Ceramah singkat “Ustadz Batik”
  11. Training & Coaching Pengusaha Pemula
  12. Pembangunan kawasan Properti Industri Hulu-Hilir
  13. Karya Anthology Seluruh ASN untuk Negeri
  14. Majalah Gema Batik
  15. Live “Ustadz Batik”
  16. Forum Online “Ustadz Batik”
  17. Aplikasi Bisnis Kreatif & Program Tender
  18. Funder Proyek-proyek pemerintah, dan lain sebagainya.

Landasan Filosofis Program:

Informasi membentuk Energi yang selalu bergerak, berubah, berpindah, berinteraksi, membentuk berbagai gelombang, dan ketika gelombang melambat, maka mulai terbentuk quark, semakin melambat membentuk partikel (proton, elektron, neutron), lalu membentuk atom, molekul, akhirnya tampaklah materi. Materi itu hakikatnya berasal dari Energi yang mana di setiap Energi memiliki kualitas informasi yang memengaruhinya.

Oleh karenanya, Gema Batik melakukan Gerakan Membangun bangsa dimulai dari perbaikan sumber informasi secara holistik, dari perubahan spirit yang diawali dengan perubahan paradigma berfikir, pembiasaan penulisan positif yang berujung pada habit berkomunikasi positif, sampai kepada implementasi nyata berupa pembangunan sistem dan infrastruktur bangsa yang dilakukan bersama-sama, dimulai dari Aparatur Sipil Negara.

Sasaran Program:

  1. Bersama Pemerintah, menyelenggarakan training pengembangan Mental dan karakter bangsa dimulai dari seluruh jajaran ASN dengan target meningkatkan etika & budaya komunikasi melalui training menulis serta sarana-sarana penunjang agar para Masyarakat khususnya ASN dimudahkan dalam memberikan pengaruh positif kepada masyarakat luas dengan tulisan yang berbudaya tinggi.
  2. Bersama pemerintah, melakukan kaderisasi terstruktur tentang wawasan gema batik khususnya di jajaran ASN dengan membentuk jaringan pembinaan mental diseluruh kantor ASN serta aplikasi nyata wawasan gema batik secara kelembagaan dengan membentuk “Kepala Pusat Pembinaan Mental.”
  3. Bersama Aparatur Sipil Negara, melakukan implementasi nyata pembangunan bangsa tanpa konflik dengan mewadahi seluruh ASN masuk kedalam koperasi Batik ASN Indonesia sehingga seluruh ASN terlibat aktif membangun bangsa walau hanya menyisihkan Rp 10.000,- perbulan, namun dampaknya langsung dapat dilihat menjadi solusi holistik bagi bangsa dan negara.

GEMA BATIK menyadari pentingnya peran media dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, seluruh program kerja dan aktivitas GEMA BATIK juga akan didokumentasikan dan diposting secara teratur melalui berita online untuk mencapai tujuan visi dan misinya dalam membantu membangun bangsa tanpa konflik serta mengedepankan ahlak dan berfikir paripurna umat Muslim di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *