Rudi Sahputra, Caleg PKS dapil Tapos Cilodong, berqurban demi mengentaskan kemiskinan

Tapos Cilodong – Sebagai bagian dari menjalankan sunnah berqurban dan membantu warga sekitar, Rudi Sahputra, Caleg PKS dapil Tapos Cilodong, melakukan aksi mulia dengan memotong hewan qurban untuk kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2023 di Rt04/06, Sukamaju Baru.

Rudi Sahputra, seorang caleg dari PKS yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Spindo (Sinergi Pemuda Indonesia) dan Bendahara Himperra Jabar, memutuskan untuk berqurban dengan menyediakan satu ekor sapi berat setengah ton dan satu ekor kambing. Penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan PJ RW RDS Centre.

Pukul 08.00, tepat waktu yang ditentukan, hewan qurban mulai dipotong. Keluarga Pengurban hadir untuk menyaksikan prosesi pemotongan tersebut. Petugas jagal melakukan pemotongan dengan cermat, sementara Ketua Rt03, Rt04, Rt05 turut menyaksikan jalannya proses tersebut.

Penerima qurban berasal dari Rt01, Rt03, Rt04, dan Rt05 RW 06 Sukamaju Baru. Dalam kegiatan ini, sebanyak 170 kantong daging berhasil disebar kepada warga yang membutuhkan. Setiap warga yang mendapatkan kupon qurban kemudian menukarkannya dengan kupon dan salinan KTP untuk mendapatkan daging.

Salah satu peserta qurban mengungkapkan kebahagiannya, “Alhamdulillah, dengan adanya Caleg berqurban, kami warga Rt04 terbantu dan dapat memasak daging yang selama ini jarang dilakukan. Terima kasih kepada Rudi Sahputra yang telah berqurban untuk kemakmuran kami.”

Ketua Rt04 juga merasa senang dengan kehadiran RDS Centre. Ia mengatakan, “Saya sangat senang dengan adanya RDS Centre karena warga di lingkungan saya bisa menikmati daging. RDS Centre peduli dengan sesama dan ini merupakan bukti nyata kepedulian sosial yang layak untuk diposting di berita online mediakota.id.”

Aksi berqurban yang dilakukan oleh Rudi Sahputra, Caleg PKS dapil Tapos Cilodong, merupakan salah satu wujud kepedulian dan keberpihakan kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menginspirasi para pemimpin dan warga lainnya untuk berbagi dan membantu sesama dalam menjalankan fungsi sosial sebagai bagian dari kepemimpinan yang bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *