Silahturahim Alumni Melalui WhatsApp Group, Persatuan Berdasarkan Tulus, Bukan Fulus

Jakarta, 14 Juli 2023 – Keajaiban teknologi telah memungkinkan kita untuk tetap terhubung dengan teman dan rekan lama, terlepas dari jarak dan waktu. Hal ini terbukti dalam kisah persatuan dan pertemanan yang terjalin di antara para alumni SMAN 73 Jakarta melalui sebuah grup WhatsApp. Mereka membentuk ikatan yang kuat dan tulus, tidak hanya didasarkan pada materi atau fulus, tetapi pada nilai-nilai kebersamaan dan kasih sayang. Sementara itu, mengingat kenangan mereka, kata-kata yang bijak dari Al-Quran juga turut menghiasi interaksi mereka.

Sejak pembentukan grup WhatsApp tersebut, para alumni SMAN 73 Jakarta telah mengalami pengalaman yang luar biasa. Mereka menggunakan platform ini sebagai sarana untuk saling berbagi kabar, foto, cerita, dan pengalaman hidup masing-masing. Lebih dari sekadar sekedar update harian, grup ini menjadi tempat di mana persahabatan yang lama hilang dapat dihidupkan kembali dan persatuan yang kuat dapat terjalin.

Salah satu contoh kisah yang mengharukan adalah pemilihan ketua grup. Dalam sebuah keputusan yang disepakati oleh para alumni, mereka memilih paketua grup bernama Sunehra Sansar. Bukan karena jabatan atau kekayaan materi yang dimilikinya, tetapi karena kepribadian dan sikapnya yang baik hati serta tidak sombong. Para alumni menyadari bahwa persatuan yang tulus tidak bergantung pada kekayaan atau kekuasaan, melainkan pada rasa saling menghargai dan peduli.

Sunehra Sansar dengan rendah hati menerima tanggung jawab sebagai ketua grup dan berjanji untuk menjaga kebersamaan dan keharmonisan dalam komunitas ini. Ia berharap agar setiap anggota grup dapat berbagi kegembiraan, dukacita, dan inspirasi dalam hidup mereka. Kepemimpinannya didasarkan pada nilai-nilai Islami yang tercermin dalam tindakan dan perkataannya sehari-hari.

Dalam setiap interaksi di grup, para alumni juga berbagi kata-kata bijak dari Al-Quran sebagai pengingat nilai-nilai kebaikan dan keadilan. Ayat-ayat suci tersebut menjadi penyejuk hati dan sumber inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mereka memahami bahwa mengingatkan satu sama lain tentang petunjuk yang diberikan oleh Tuhan adalah cara yang efektif untuk membangun kebersamaan yang lebih kuat.

Para alumni SMAN 73 Jakarta yang tergabung dalam grup WhatsApp ini telah menemukan keindahan dalam silahturahim yang tulus dan murni. Mereka menyadari bahwa kehidupan ini tidak hanya tentang kesuksesan individu atau materi, tetapi juga tentang memberi dan menerima cinta, perhatian, dan dukungan. Melalui grup ini, mereka dapat terus berinteraksi, saling memberikan semangat, dan membantu satu sama lain dalam berbagai aspek kehidupan.

Silahturahim yang terjalin melalui teknologi dan diwujudkan dalam bentuk grup WhatsApp ini menunjukkan bahwa persatuan dan pertemanan yang tulus masih dapat ditemukan di tengah-tengah dunia yang serba cepat ini. Melalui nilai-nilai kebersamaan, saling menghargai, dan mengingatkan satu sama lain tentang ajaran agama, alumni SMAN 73 Jakarta telah menciptakan sebuah komunitas yang kuat dan berdaya. Mereka menginspirasi orang lain untuk mengedepankan hubungan yang tulus dan membangun ikatan yang abadi.

Mari kita mengambil inspirasi dari kisah persatuan dan pertemanan alumni SMAN 73 Jakarta ini. Biarkan kita menghargai silahturahim yang tulus dan menjadikan kasih sayang dan kepedulian sebagai dasar hubungan kita dengan sesama manusia

#SilahturahimAlumni #WhatsAppGroup #PersatuanTulus #SunehraSansar #SMAN73Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *